Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Universitas Terbaik Di Indonesia 2020

5 Universitas Terbaik Di Indonesia 2020


1. UNIVERSITAS INDONESIA 

5 Universitas Terbaik Di Indonesia 2020
UNIVERSITAS INDONESIA 

Universitas Indonesia disingkat dengan sebutan UI. Sebagai salah satu Universitas terbaik di Indonesia, kampus ini telah banyak mencentak para lulusan terbaik. Dengan jas bewarna kuning membuat bangga siapa saja yang memakai jas tersebut. Universitas Indonesia terletak di daerah Depok, Jawa Barat. Dengan jumlah mahasiswa kurang lebih 47 ribu mahasiswa dengan berbagai jurusan. Universitas ini memiliki moto yaitu Kebenaran, Kejujuran, Keadilan. 

2. UNIVERSITAS BRAWIJAYA 

5 Universitas Terbaik Di Indonesia 2020
UNIVERSITAS BRAWIJAYA 
 Universitas Brawijaya terletak didaerah Malang, Jawa Timur. Universitas Brawijaya didirikan pada tanggal 5 Januari 1963.  Jumlah mahasiswa aktif universitas Brawijaya kurang lebih sekitar 56 ribu mahasiswa dengan 15 fakultas dan terdapat 75 progam studi yang dapat dipilih. Nama Universitas Brawijaya diberikan oleh Insinyur Soekarno, nama tersebut diambil dari Raden Wijaya ( Brawijaya 1).

3. INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG

5 Universitas Terbaik Di Indonesia 2020
INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG
 Institut Teknologi Bandung terletak di kota Bandung, Jawa Barat. Didirikan pada tanggal 3 Juli 1920 dengan nama awal TH Te Bandoeng.yang kemudian pada tanggal 2 maret 1959 diresmikan dengan nama ITB. Jumlah mahasiswa sekitar kurang lebih 20 ribu mahasiswa. Kampus ini memiliki julukan kampus Ganesha atau kampus cap gajah. Memiliki 12 fakultas dengan beragam jurusan. ITB memiliki akreditasi A dan menjadi salah satu universitas atau kampus terbaik di Indonesia. 

4. UNIVERSITAS GAJAH MADA

5 Universitas Terbaik Di Indonesia 2020
UNIVERSITAS GAJAH MADA
 Universitas Gajah Mada yang disingkat dengan UGM ini terletak dideaerah istimmewa Yogyakarta. Universitas Gajah Mada merupakan salah satu universitas terfavorit di Indonesia. Dengan moto “ Mengakar Kuat, Menjulang Tinggi” menjadikan UGM sebagai kampus yang dituju atau diburu oleh para calon mahasiswa. Kampus ini didirikan pada tanggal 19 Desember 1949. Dengan jumah mahasiswa kurang lebih sebanyak 49 ribu mahasiwa aktif dengan berbagai jurusan. Saat ini UGM telah memiliki 18 fakultas. UGM menempati peringkat 1 di Indonesia dan peringkat 5 di tingkat Asia. 

5. INSTITUT PERTANIAN BOGOR 

5 Universitas Terbaik Di Indonesia 2020
INSTITUT PERTANIAN BOGOR 
Institut Pertanian Bogor didirikan pada tanggal 1 September 1963. Sebelum diresmikan pada tanggal tersebut IPB merupakan bagian dari fakultas pertanian Universitas Indonesia. IPB memiliki sebanyak 9 fakultas dengan 1 Sekolah Pascasarjana, Sekolah Bisnis dan Program Diploma. IPB juga merupakan kampus yang memiliki akreditasi A.