Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Jenis Makanan dan Minuman Hits Pada Tahun 2019 Ini ( Zaman Sekarang )

5 Jenis Makanan dan Minuman Hits Pada Tahun 2019 Ini ( Zaman Sekarang )

  Kuliner merupakan suatu destinasi wajib bagi semua orang. Pergi kemanapun itu kuliner akan menjadi list dalam catatan perjalanan anda. Zaman sekarang banyak bermunculan makanan beranekaragam yang viral. Kuliner yang banyak  digemari mulai anak- anak hingga orang tua. 

1. Thaitea with bubble


5 Jenis Makanan dan Minuman Hits Pada Tahun 2019 Ini ( Zaman Sekarang )
Thaitea with Buble

  Thai tea merupakan minuman teh yang berasal dari Thailand. Dewasa ini minuman thai tea menjamur di kalangaan masyarakat Indonesia. Minuman teh yang diracik bersama susu dan gula serta toping dan rasa yang beraneka ragam. Toping seperti brown sugar dan bubble sangat digemari saat ini. Warna-warni dari minuman ini juga menarik para khalayak ramai untuk mencicipinya.  Sekarang ini thai tea dapat dijumpai dengan mudah khususnya daerah perkotaan. Minuman ini cukup digemari mulai dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa. Selain rasanya yang manis dan menyegarkan thai tea juga mengandung gula cukup tinggi sehingga tidak disarankan untuk pengidap diabetes mengkonsumsi jenis minuman satu yang ini.  
  

2. Nugget pisang


5 Jenis Makanan dan Minuman Hits Pada Tahun 2019 Ini ( Zaman Sekarang )
Nugget Pisang

  Olahan satu ini pasti sungguh tidak asing lagi. Terbuat dari bahan sederhana menghasilkan kreasi baru yang membuat banyak orang penasaran dan menjadikan peluang usaha yang lumayan baik. Nugget pisang biasanya berbentuk kotak dengan berbagai toping diatasnya seperti coklat, keju, oreo dan matcha. Menurut sumber yang saya baca nugget pisang merupakan salah satu jajanan yang berasal dari daerah Makassar. Jika pada olahan pisang lainya hanya digoreng dengan tepung biasa, tetepi ini beberbeda olahan nugget pisang diberi tepung panir pada luarnya sehingga lebih bertekstur dan renyah diluar. Rasa manis dan warna yang menarik sangat menggugah selera siapa saja terutama para pecinta pisang. 


3. Mie pedas level

5 Jenis Makanan dan Minuman Hits Pada Tahun 2019 Ini ( Zaman Sekarang )
Mie pedas level
  
  Mie merupakan makanan yang paling digemari oleh hampir seluruh masyarakat Indonesia. Siapa yang tidak mengenal jenis makanan ini. Mie sangat mudah dijumpai baik dalam bentuk instant atau diwarung – warung mie dipinggir jalan. Mie di Indonesia merupakan mie dengan rasa yang paling beragam. Hampir seluruh masakan yang ada di Indonesia diduplikasikan rasanya dalam bentuk mie instant. Dewasa ini terdapat inovasi dalam menyajikan sebuah mie. Yaitu mie dengan level atau tingkat kepedasan tertentu. Bagi para pecinta rasa pedas inovasi ini membuat mereka tertarik untuk mencicipinya.  Untuk menikmaati mie pedas biasanya dapat ditambahkan irisann daging ayam, pangsit dan juga bawang goreng yang tentu saja akan menambah kenikmatan tersendiri.  


4. Salad buah 

5 Jenis Makanan dan Minuman Hits Pada Tahun 2019 Ini ( Zaman Sekarang )
Salad Buah
  
  Kesegaran buah dicampur dengan susu, keju dan yogurt menghasilkan rasa yang tak terduga. Salad buah makanan kekinian yang lagi viral dikalangan anak-anak hingga dewasa. Salad buah disajikan dalam ukuran yang berbeda tergantung selera pembeli. Dalam satu porsi salad buat terdiri dari beraneka ragam buah seperti anggur, jeruk, kiwi, melon, stroberry, melon dan juga aneka buah lainnya. Harga satu porsi salad buah juga terjangkau sesuai dengan apa yang didapatkan. Salad buah sangat tepat disantap pada pagi mmenjelang siang. Dengan menyatap salad buah dapat meningkatkan semangat dalam menjalankan aktivitas kembali. Kandungan vitamin dan juga protein yang terkandung dalam satu porsi salad buah dapat memenuhi kebutuhan akan nutrisi tersebut. 

5.  Coffe kekinian 

5 Jenis Makanan dan Minuman Hits Pada Tahun 2019 Ini ( Zaman Sekarang )
Coffe Kekinian
  
  Kopi merupakan minuman hasil penyeduhan dari biji kopi. Sebelum itu biji kopi telah melalui beberapa tahapan seperti pemanenan biji kopi, sangrai dan dihaluskan menjadi bubuk. Menurut sumber biji kopi bermula dari benua Afrika. Kopi adalah minuman yang terdapat hampir diseluruh belahan dunia. Setiaap Negara memiliki kopi dengan ciri khas tersendiri. Di Indonesia sendiri terdapat berbagai jenis kopi antara lain Kopi Toraja, Kopi Lampung dan Kopi Gayo. Selain itu masih banyak jenis- jenis kopi lainnya. Setiap daerah mempunyai cara yang berbeda dalam menyajikan sebuah kopi seperti halnya kopi jos yang ada di daerah Yogyakarta. Kopi jos diseduh dengan menggunakan arang yang masih panas. Sebagian orang meyukai cita rasa terebut. Namun, pada zaman kekinian sekarang kopi disajikan dengan cara yang lebih praktis, dengan nama- nama yang kekinian juga dan tentunya dengan cita rasa yang berbeda pula. Seperti kopi janji jiwa, Ko&Thol, animo dan masih banyak nama-nama kopi kekinian. Warung kopi juga sudah menjamur dimana- mana dan dengan nuansa yang berbeda-beda. Kopi ni sangat digemari terutama kalangan remaja dan dewasa.