Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 JENIS KUE YANG SELALU ADA PADA HARI RAYA IDUL FITRI

 

10 JENIS KUE YANG ADA SAAT LEBARAN

Alhamdulillah tak terasa sudah memasuki bulan ramadhan 1445 H. Semua umat Islam bersuka cita dan juga berlomba-lomba untuk melakukan hal baik. Setelah nantinya berpuasa selama satu bulan tentunya umat Islam juga bersuka cita untuk menyambut hari kemenangan yaitu, hari Raya Idul Fitri atau yang biasa kita istilahkan dengan lebaran. Salah satu tradisi menyambut Hari Raya Idul Fitri adalah menyediakan sajian berupa beraneka ragam jenis kue basah maupun kering.

Kue kering yang disuguhkan bermacam macam rasa, bentuk dan juga warna yang tentunya akan menarik minat para tamu untuk mencicipinya. Nah berikut adalah 20 jenis kue kering yang biasa ada pada saat Hari Raya Idul Fitri. Yuk Simak apa aja ya???

1.       Nastar

   

Nastar adalah jenis kue kering yang sangat populer menjadi sajian di meja saat Hari Raya Idul Fitri. Nastar merupakan jenis kue kering yang isinya terdapat selai nanas.

2.       Cheese Stik


Cheese Stik adalah salah satu menu kue kering lebaran yang berbahan dasar keju yang diparut halus kemudian dicampur dengan bahan lainnya. Cheese stik juga menjadi camilan favorit tidak hanya pada saat hari raya Idul Fitri karena rasanya yang enak dan gurih serta cara membuatya yang relatif mudah.

3.       Kastengel



Selain nastar, kastengel juga menjadi kue yang pasti ada di meja sebagai sajian para tamu saat hari Raya Idul Fitri. Kue kering ini juga disebut juga dengan kue keju.

4.       Kue lidah kucing



Nama kue ini di ambil karena mirip seperti lidah kucing. Kue ini juga sekarang berkembang dengan rasa dan warna yang lebih menarik. Seperti rasa coklat, matcha dan juga rainbow.

5.       Kue Putri Salju



Mengapa disebut sebagai kue putri salju karena kue ini bertabur gula halus dibagian luar. Kue ini memiliki rasa yang manis dan juga biasanya berbentuk bukan sabit. Tak cukup satu pasti tamu akan selalu tambah lagi dan lagi apabila sudah mencicipi kue ini.

6.       Astor



Nah, kue satu ini merupakan favoritnya anak-anak apabila berkunjung saat lebaran. Kue berbentuk tabung memanjang ini bewarna cokla dan putih. Kue ini manis dan disukai banyak orang tidak hanya anak-anak bahkan orang tua sekaligus.

7.       Kue Kembang Goyang



Mungkin kue ini di setiap daerah memiliki nama yang berbeda-beda, namun sebagian besar orang menyebutnya dengan istilah kue kembang goyang. Seperti namanya kue ini berbentuk seperti bunga dan cara pembuatannya dengan menggoyang-goyangkan adonan ke dalam minyak yang sudah panas.

8.       Cornflakes



Kue kering ini adalah kue yang berbahan dasar seral jagung yang diberi coklat kemudian didinginkan hingga coklatnya membeku.

9.       Kue Sagu



Seperti namanya kue ini berbahan dasar tepung sagu. Pembuatan kue sagu memiliki waktu yang sedikit agak lebih lama. Karena sebelum membuat adonan kue kita harus membuat srundeng terlebih dahulu.

10.   Kue kacang



Kue kacang juga merupakan salah satu kue populer yang pasti ada di meja sajian saat hari Raya Idul Fitri tiba. Kue ini berbahan dasar kacang tanah atau kacang mede yang sudah dihaluskan, kemudian ditambahkan kebahan-bahan yang lainnya.

 

Nah itulah 10 jenis kue yang biasanya tersaji pada saat hari Raya Idul Fitri. !!