Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

KAMU WAJ IB TAHU !! 5 IKAN CUPANG TERMAHAL DIDUNIA

 

KAMU WAJ IB TAHU !! 5 IKAN CUPANG TERMAHAL DIDUNIA

Selain menjadi sebuah hobi, memelihara ikan cupang juga bisa menjadi peluang untuk mendapatkan cuan-cuan yang lebih besar.  Terdapat beberapa jenis ikan cupang yang memiliki harga jual yang tinggi. Harga jual ikan cupang yang tinngi dipengaruhi oleh factor kecantikan serta keindahan yang dimiliki oleh ikan cupang tersebut. Sebagai pecinta ikan cupang kalian harus memahami beberapa jenis ikan cupang yang tentunya memiliki harga jual yang tinggi. Ikan cupang merupakan jenis ikan yang hidup di air tawar. Di Indonesia terdapat kurang lebih 60 jenis ikan cupang. Berikut merupakan 5 jenis ikan cupang yang dibandrol hingga jutaan rupiah.

1.      Ikan Cupang Fancy



Ikan cupang Fancy memiliki warna yang unik dengan garis tunggal di tubuh depan dan membentuk layaknya tiga dimensi. Kombinasi warna pada tubuh dan siripnya akan terlihat seperti bergerak ketika sedang berenang.
Ikan dengan warna ekor yang cantik nan anggun ini juga bisa menjadi petarung handal. Di Indonesia, ikan cupang Fancy dijual dengan harga Rp 200 ribu hingga Rp 300 ribu. Namun, pada acara lelang online di Thailand, ikan ini berhasil terjual dengan harga Rp 10 juta.

2.      Halfmoon



Ikan cupang jenis Halfmoon disebut-sebut berasal dari Thailand. Jenis ikan cupang ini memiliki berbagai varian warna. Seperti kuning dan merah menyala. Ikan cupang halfmoon memiliki ekor yang indah dan sirip yang lebar.
Ikan betina memiliki warna yang lebih cerah jika dibandingkan dengan jantannya. Selain itu, sirip pada halfmoon betina terlihat lebih lebar dari halfmoon jantan. Ikan ini dijual mulai dari harga Rp 3 juta hingga menyentuh harga Rp 20 juta.

3.      Crowntail



Ikan cupang jenis Crowntail merupakan jenis ikan cupang yang langka. Ikan cupang satu ini memiliki ekor panjang seperti menyerupai rambut yang sensitif sehingga memerlukan perawatan cukup ekstra.Ikan cupang crowntail adalah ikan cupang termahal yang memiliki kisaran harga mulai dari Rp 7 juta sampai dengan menyentuh Rp 21 juta.

4.      Kanchen Worachai



Ikan cupang Kanchen Worachai disebut-sebut sebagai ikan cupang termahal karena memiliki harga mencapai Rp 22 juta. Kancen worachai memiliki warna yang mirip dengan bendera Thailand.
Ikan cupang ini diberi nama oleh pemiliknya dengan Kancen Worachai yang merupakan salah satu daerah atau kota yang ada di Negeri Gajah Putih alias Thailand.

5.      Black Samurai



Selanjutnya ada ikan cupang black samurai yang memiliki harga mahal dan cukup langka untuk ditemui. Ikan dengan nama lain black mamba ini dilumuri dengan warna hitam pekat dengan corak terang. Anda bisa membeli ikan cupang black samurai di pasaran dengan kisaran harga mulai dari Rp 100 ribu hingga Rp 350 ribu.