Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 JENIS MAKANAN UNTUK KAMU YANG LAGI DIET

 

5 JENIS MAKANAN UNTUK KAMU YANG LAGI DIET

Menjaga bentuk badan ideal merupakan goals tersendiri baik itu bagi laki-laki maupun perempuan. Banyak orang yang melakukan banyak cara untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Salah satunya adalah dengan menjaga makanan yang dikonsumsi. Terdapat beberapa makanan yang memiliki kalori rendah sehingga cocok bagi kalian yang ingin menjaga bentuk tubuh agar tetap ideal selain itu dengan memperhatikan pola makan dan jenis makanan yang dikonsumsi juga akan mempengaruhi kesehatan tubuh. Berikut ini beberapa jenis makanan yang sangat cocok bagi kamu yang sedang diet. Simak yuk!!

1.      Salad Sayur



Bagi sebagian orang ada yang tidak terlalu suka mengkonsumsi sayur. Padahal sayur memiliki banyak manfaat dan juga mengandung tinggi serat yang baik pencernaan tubuh manusia. Sayuran memiliki kalori yang rendah sehingga cocok untuk kalian yang menjaga bentuk tubuh ideal. Mengolah sayur yang baik adalah dengan membuatnya menjadi salad karena dengan begitu kandungan nutrisi yang terdapat dalam sayur dapat terkonsumsi dengan baik oleh tubuh.

2.      Jus sayur dan buah



Apabila bosan dengan olahan salad sayur maka kalian dapat menggantinya menjadi jus. Selain mudah dicerna, jus akan mampu mempermudah kalian untuk mengkonsumsi sayur dengan cara atau rasa yang lain. Kombinasi jus sayur dan buah yang cocok akan memberikan nutrisi yang baik bagi tubuh. Namun juga perlu diperhatikan mengenai beberapa kombinasi sayur dan buah yang akan dijus. Terdapat beberapa sayur dan buah yang tdak dapat dikonsumsi secara bersamaan. Jus buah dan sayur ini sangat bagus dikonsumsi oleh tubuh sehari 2 kali.

3.      Kentang rebus, telur rebus dan olahan rebus lainnya.



Teknik memasak makanan juga menjadi salah satu hal yang diperhatikan untuk menjaga nutrisi yang ada dalam kandungan makanan tetap terjaga dengan baik. Salah satu cara menjaga nutrisi makanan dengan baik adalah dengan cara merebus atau mengukusnya. Kentang rebus, telur rebus , singkong rebus menjadi salah satu alternative makanan bagi kalian yang sedang diet untuk menggantikan nasi sebagai pengganti karbohidrat. Karena nasi memiliki kandungan gula yang tinggi sehingga tidak cocok bagi kalian yang sedang diet.

4.      Roti Gandum



Jangan khawatir bagi kalian pecinta  roti. Kalian bias mengganti  roti biasa dengan roti gandum atau roti yang renda kalori. Roti yang disantap dengan alpukat memiliki kalori yang rendah dan sangat cocok untuk kalian yang diet. Banyak sekali olahan roti rendah kalori yang dapat kalian lihat resepnya di internet yang dapat kalian konsumsi sebagai salah satu jenis makanan bagi kalian yang sedang diet.

5.      Kacang-Kacangan



Kacang-kacangan memiliki banyak vitamin dan juga beberapa mineral yang baik bagi kesehatan tubuh. Selain untuk diet beberapa kacang-kacangan juga bagus untuk menjaga kesehatan kulit. Kombinasi kacang-kacaangan yang tepat memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Kacang-kacangan seperti almond, wijen, chia seed, kismis dan masih banyak lagi jenis kacang-kacangan lain yang cocok bagi kalian yang sedang menjaga makanan dan diet.