Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

FAKTA MENARIK TENTANG PIALA DUNIA DI QATAR 2022

Piala dunia merupakan ajang atau event terbesar dalam dunia sepak bola. Pecinta sepak bola akan sangat menantikan event ini di selenggarakan. Piala dunia pada tahun 2022 diadakan di Qatar yang menyedot banyak perhatian di mata dunia. Negara Muslim pertama yang menjadi tuan rumah dalam ajang piala dunia. Tim sepak bola ternama dari berbagai negara saling unjuk gigi demi memperabutkan Tropi Piala Dunia yang akan menjadi sejarah kehidupan dunia sepak bola. Sebagai Tuan rumah Piala Duni terdapat beberapa fakta unik di bisa kita telusuri. Berikut ini Fakta unik tuan rumah Qatar di Piala Dunia Tahun 2022.

FAKTA MENARIK TENTANG PIALA DUNIA DI QATAR 2022

Piala Dunia Termahal

Ajang Piala Dunia ini tetntu menguras angggaran yang tidak sedikit dalam pelaksanaanya. Qatar menggelontorkan dana sebesar kurang lebih 60 Triliun demi kelancaran ajang piala dunia ini.

    Piala Dunia Dengan Stadion Terbanyak

Tedapat 8 stadion yang digunakan dalam ajang ini, dan ke 7 stadion yang digunakan dan bangun merupakan stadion sekali pakai.

Piala Dunia Ramah Lingkungan

FAKTA MENARIK TENTANG PIALA DUNIA DI QATAR 2022

Pembangunan stadion sangat memperhatikan keadaan lingkungan sekitar sehingga mendapat penilaian yang baik dari pihak Sistem Penilaian Keberlanjutan Global.

Penonton Terbanyak

Piala dunia yang diadakan di Qatar ini menjadi ajang piala dunia yang dihadiri paling banyak penonton, ketimbang dengan piala dunia yang terdahulu

Fasilitas Terbaik

Qatar memiliki 30.000 kamar hotel yang disediakan sedangkan turis yang diperkirakan akan mengunjungi Qatar ialah sebesar 1,5 juta orang.

Persiapan Yang Matang

Pembangunan infrastruktur sebagai tuan rumah piala dunia sudah dilaksanakan sejak 2010 ketika Qatar dinobatkan sebagai tuan rumah piala dunia. Piala dunia ini diadakan dimusim dingin. Berbeda dengan piala dunia terdahulu yang diadakan di musim panas. Fasilitas AC yang sangat luar biasa baik itu didalam stadion maupun diluar stadion. Fakta menarik lainnya adalah ajang piala dunia tahun 2022 ini merupakan ajang piala dunia terakhir bagi Christiano Ronaldo dan juga Lionel Messi.