Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tempat Wisata Paling Unik Di Dunia - Unik Banget Lho..!!

5 TEMPAT WISATA PALING UNIK DI DUNIA

1. Kuil Karni Mata di India 

5 TEMPAT WISATA PALING UNIK DI DUNIA - UNIK BANGET LHO..!!

Kuil Karni   Mata adalah  sebuah  kuil Hindu  terkenal di India yang juga dikenal sebagai kuil Tikus. Nama ini tidak lain karena kuil Karni Mata adalah tempat tinggal setidaknya 20 ribu tikus hitam yang dianggap suci. Masyarakat dari berbagai kota datang ke kuil ini untuk mendapatkan berkat, tapi ada juga yang lebih karena penasaran dengan adanya tikus-tikus ini.

Menurut Legenda, Laxman, anak tiri Karni Mata tenggelam di sebuah kolam saat minum. Karni Mata kemudian menemui dewa Yama, dewa kematian dan memintanya untuk menghidupkan puteranya kembali. Awalnya dewa Yama menolak, tapi kemudian menyetujuinya dan mengijinkan Laxman serta semua keturunan laki-laki Karni Mata untuk bereinkarnasi menjadi seekor tikus.

Ada versi lain tentang legenda tikus-tikus yang tinggal di kuil ini. Salah satu versi mengatakan bahwa 20 ribu pasukan yang kuat meninggalkan peperangan dan lari ke Deshnoke, tempat kuil itu berada. Lari dari perang adalah perbuatan dosa dan bisa dihukum mati. Karni Mata tidak membunuh mereka, namun mengubah mereka semua menjadi tikus dan menawarkan kuil sebagai tempat tinggal mereka. Pasukan tersebut mengucapkan terima kasih mereka dan berjanji untuk terus melayani Karni Mata
Di kuil ini, para tikus dihormati dan diberi persembahan. Pengunjung tidak diperbolehkan memakai sepatu di dalam kuil dan memakan sisa makanan yang digigit tikus dianggap sebagai sebuah berkah spesial. Mau coba makan makanan sisa tikus?

2. Museum Avanos Hair, Turki

5 TEMPAT WISATA PALING UNIK DI DUNIA - UNIK BANGET LHO..!!

Museum ini dibuka pada tahun 1979 ketika seorang tukang pot lokal, Chez Galip, harus berpisah dengan teman wanitanya.Chez lalu meminta teman wanitanya untuk membawa sovenir agar ia bisa mengingatnya dan si wanita memberinya beberapa helai rambutnya.Kemudian beberapa helai rambut itu Chez letakkan di dinding toko dan menceritakan kisahnya kepada beberapa pengunjung yang datang ke museumnya.Mendengar kisah itu, banyak wanita yang bersedih sehingga mereka meninggalkan beberapa helai rambut mereka juga untuknya.Saat ini, museum ini telah memiliki lebih dari 16.000 helai rambut wanita.

3.Bubblegum Alley, California

5 TEMPAT WISATA PALING UNIK DI DUNIA - UNIK BANGET LHO..!!

Tidak hanya di Indonesia, rupanya di Amerika pun permen karet dianggap sebagai masalah. Pasalnya, kebanyakan masyarakatnya akan membuang permen karet di sembarang tempat usai mengunyahnya. Bahkan, menurut penelitian, limbah permen karet yang dimakan warga Amerika bisa mencapai 250 ribu ton per tahun.

Bubblegum Alley menjadi daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung ke San Luis Obispo, California. Dengan di kedua sisinya yang tingginya mencapai 4,5 meter, tembok ini penuh dengan permen karet hingga sepanjang 20 meter.
Gang ini berada di San Luis Obispo dan tercipta pada tahun 1960-an.
Dengan tinggi mencapai 15 kaki, dinding ini dilapisi permet karet dari turis dari seluruh dunia yang berkunjung.

4.House of Poo-Poo di Cina

5 TEMPAT WISATA PALING UNIK DI DUNIA - UNIK BANGET LHO..!!

Restoran dan toilet jarang sekali berada dalam satu kalimat. Kecuali restoran yang terletak di Cina ini. House of Poo Poo adalah sebuah restoran di Cina yang mengambil tema toilet. Bukan hanya tata ruangannya saja, tapi juga piring saji, buku menu, bahkan termasuk menu makanannya sendiri yang terkadang ada juga yang dibuat seperti berbentuk (maaf) kotoran.

Makanan yang disajikan di pispot dan toilet kecilDi sini, pengunjung menikmati makanan yang disajikan dalam urinal atau toilet kecil. Beberapa pengunjung yang kebanyakan datang adalah para muda-mudi yang ingin merasakan keseruan makan di tempat ini. Mungkin kalau kamu ingin mencobanya, pastikan kamu tidak terlalu berimajinasi kemana-mana agar bisa menikmati makanan di restoran ini.

5.The Wang Saen Suk Hell Garden, Thailand 

5 TEMPAT WISATA PALING UNIK DI DUNIA - UNIK BANGET LHO..!!

Nama lainnya adalah Thailand Hell Horror Park.
Di sini, kamu benar-benar merasa seperti bertemu setan atau seperti masuk neraka.
Sebab, Anda akan menemukan banyak patung-patung jiwa yang disiksa dan plakat yang memberi tahu dosa apa telah mereka lakukan.
Taman itu dibangun berdasarkan ajaran Buddha, “Traibhumi Phra Ruang” yang berarti ketika seseorang meninggal, dia akan menghadapi empat penghitung amal yang mencatat perbuatan baik dan buruk selama di dunia. Jika amal baik lebih banyak, dia akan dibawa ke surga. Sebaliknya, jika amal buruk lebih berat, dia akan dihukum di neraka.
Nah, contoh hukuman di neraka digambarkan lewat patung-patung mengerikan di Wang Saen Suk Hell Garden. Penjaga neraka digambarkan lewat patung-patung berkulit gelap yang memakai celana pendek dan ikat kepala merah.Mereka tampak kejam menghukum para pendosa. Sebagian dimasukkan ke dalam bejana dengan air mendidih, sebagian ditusuk dengan tombak, dan hukuman menyakitkan lainnya.

Ekspresi patung pendosa yang tampak kesakitan juga membuat bulu kuduk berdiri. Mau tak mau, pengunjung pasti akan membayangkan bagaimana kehidupannya setelah mati nanti dan mulai bertanya apakah tabungan amal baiknya sudah cukup.