Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Fakta Unik Dan Menarik Tentang Mimpi - Wow Ternyata!!

5 Fakta Unik Dan Menarik Tentang Mimpi - Wow Ternyata!!

5 FAKTA UNIK DAN MENARIK TENTANG MIMPI - WOW TERNYATA!!
5 Fakta Unik Dan Menarik Tentang Mimpi - Wow Ternyata!!
Mimpi adalah suatu kejadian yang berupa pengalaman bawah sadar yang menglibatkan penglihatan , pendengaran , pikiran atau perasaan atau indra lainnya dalam tidur. Mimpi cukup sering di alami manusia, hasil penelitian mengatakan bahwa hampir lebih dari 6 tahun waktu manusia dihabiskan untuk bermimpi, hal tersebut benarkan dengan lama waktu seseorang bermimpi setiap harinya yang mencapai lebih dari 2 jam . berikut fakta unik dan menarik tentang mimpi.

1. Mimpi bisa di control

Seseorang itu ternyata bisa mengendalikan mimpi yang dialaminya, hal ini biasa di sebut dengan istilah lucid dreams. Namun ternyata keahlian ini tidak di miliki semua orang bahkan masih banyak orang yang belum mengetahui istilah lucid dreams ini. Keahlian lucid dreams ini dimiliki seseorang secara tidak sadar. Orang yang memiliki kemampuan ini akan bisa mengatur mimpi seperti apa yang ingin dia alami. Ada beberapa tingkatan dalam lucid dreams, orang dengan tingkatan terendah bisa mengalami seolah olah ia dapat terbang bebas di dalam mimpinya. Dan untuk tingkatan tertinggi mereka yang memiliki keahlian ini akan mampu memasuki dimensi mimpi atau yang dikenal dengan library’s of  life atau perpustakaan kehidupan . yang lebih uniknya lagi di dalam library’s of  life terdapat sebuah gerbang larangan yang di sebut dengan forbidden gate, tidak ada yang tahu bagaimana isi di balik forbidden gate ini,  beberapa pemimpi bahkan ada yang berusaha mencapai nya namun  gagal.

2. Semua yang ada di mimpi hanya berwarna hitam putih

Mayoritas mimpi yang pernah di alami manusia akan berwarna hitam putih, kalaupun ada yang berwarna itu hanya brsifat low resolution dan hanya warna warna dasar, dan hanya barang tertentu saja yang terlihat berwarna. Ada yang mengatakan bahwa mimpi hitam putih yang kita alami itu adalah efek dari televisi  hitam putih . namun bagaimana di jaman sekarang saat semua tv berwarna apakah menyebabkan mimpi seseorang berwarna?. Warna warni di dalam mimpi memang kadang tidak jelas namun yang pasti adalah di dalam mimpi perasaan kita lebih dominan.

3. Tidak bisa membaca tulisan dan waktu

Hal tersebut disebabkan karena mimpi itu bersifat imajinatif. Dan di dalam mimpi tulisan itu hanya sebuah citra dapat dilihat namun tidak dapat dimengerti atau tidak dapat diterjemahkan. Beberapa orang ada yang bermimpi sedang membaca Koran atau majalah namun ia tidak tahu apa isi dari yang ia baca, yang diketahuinya adalah ia sedang membaca itu saja.  Seseorang juga tidak bisa melihat waktu dalam mimpi. Jika seseorang bermimpi sedang melihat jam maka jam itu akan menujukkan waktu yang sangat berbeda atau di kasus lain bisa saja jarum jam nya tidak bergerak. Alasannya sam seperti saat melihat tulisan karena mimpi itu hanya sebuah citra kita tidak dapat benar benar mampu menerjemhkan mimpi yang kita alami.

4. Mimpi adalah solusi dari kecemasan yang kita alami

Mimpi yang kita alami itu merupakan sebuah symbol  yang menunjukkan suatu arti. Mimpi juga merupakan cara alam bawah sadar kita memberitahukan solusi dari masalah atau kecemasan yang sedang kita alami. Hal tersebut dibenarkan dengan keadaan dimana saat tidur tubuh dan pikiran kita dalam keadaan tenang dan rileks  sehingga lebih mudah dalam memecahkan masalah.

5. 90% dari mimpi yang kita alami akan terlupakan

Alasan dari hal tersebut adalah bahwa otak manusia tidak menyimpan hal hal yang bersifat tidak penting apalagi mimpi yang tidak terlalu jelas atau mimpi yang tidak beralur. Namun kita masih bisa mengingat bahwa kita telah bermimpi seuatu yang menyenangkan atau menyeramkan namun tidak mengingat bagaimana cerita di dalam mimpi tersebut.