Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Fakta Unik Dan Menarik Tentang Michael Jackson - Wow Keren Banget!!


5 FAKTA UNIK DAN MENARIK TENTANG MICHAEL JACKSON - WOW KEREN BANGET!!
5 Fakta Unik Dan Menarik Tentang Michael Jackson - Wow Keren Banget!!

 Michael Jackson seorang penyanyi terkenal asal amerika serikat ini meninggal pada juni 2009. Penyanyi yang terkenal dengan julukan the king of pop ini meninggal akibat serangan jantung yang di sebabkan oleh keracunan propofol dan benzodiapzepin. Meskipun kematiannya ini sudah terbilang cukup lama namun nama dan karyanya masih sering diperbincangkan di beberapa acara acara music hingga saat ini. Penyanyi yang memiliki nama lengkap Michael joseph Jackson ini merupakan anak ketujuh dari keluarga Jackson dan memulai debut pada umur 11 tahun. Semasa hidupnya Michael Jackson ini terus menghibur para fans nya di jagat music dunia. Namun ada beberapa fakta unik dan menarik yang belum diketahui banyak orang tentang sang legenda ini, berikut fakta faktanya.

1.Merupakan penggemar berat spider man

Michael Jackson bahkan pernah memiliki niatan untuk membeli perusahaan Marvel. Niatan ini muncul saat ia bertemu stan lee pemilik perusahaan marvel pada tahun 2009. Kabarnya Jackson ingin membeli perusahaan Marvel adalah agar dirinya dapat menjadi tokoh utama film spiderman dan mewujudkan mimpinya untuk bisa menjadi seperti sang idola.

2.Memiliki ratusan lagu yang belum sempat rilis

Kematian Michael Jackson yang terbilang mendadak ini menyisakan banyak karya karya music nya. Setelah kematiannya pada tahun 2009 terungkap bahwa Jackson memiliki banyak lagu sebagai koleksi pribadi dan belum di rilis. Kabarnya beberapa lagu nya itu dilelang dengan tawaran yang fantastis , bahkan tawaran minimum untuk sebuah lagunya mencapai US$50 ribu atau senilai dengan 667 juta rupiah.

3.Memiliki lagu lagu yang paling banyak diretas oleh hackers

Hal tersebut bias di bilang wajar jika banyak para hckers di luar sana yang berusaha untuk meretas lagu lagu milik Jackson. Karena lagu lagu milikinya amat terkenal baik di amerika dan bahkan sampai ke seluruh dunia. Tak kurang dari 50.000 kali lagunya pernah di download oleh para peretas.hal tersebut membuat Sony segera memperketat keamanan pada album berikutnya.

4.Michael Jackson merupakan penyanyi dengan penghasilan tertinggi.

The king of pop ini bahkan telah mengalahkan penghasilan dari sang legenda rock and roll elvis presley. Bahkan ada beberapa teori konspirasi yang menyatakan bahwa Jackson sengaja di bunuh agar album album dan lagu lagunya kembali melejit di pasaran. Hal tersebut menjadi masuk akal karena pasca kematiannya , penjualan album dan souvenir tentang Michael jackso menjadi meningkat drastis. Dan bahkan pada tahun pertama pasca kematiannya Jackson mampu mengumpulkan US$ 1 miliar.

5.Penyanyi yang paling banyak mendapatkan penghargaan

Perjuangan Michael Jackson memang luar biasa sehingga tak aneh jika ia memiliki banyak sekali penghargaan. Semua kary karya nya juga tidak bisa dianggap remeh. Penghargaan tersebut antara lain 23 gelar dari Guinness World Records, 40 dari Billboard Awards, 13 Piala Grammy, dan 26 dari American Music Awards. Di bidang kemanusiaan pun, Michael Jackson mendapatkan sejumlah gelar karena memperjuangkan perdamaian, persamaan hak kulit hitam dan putih, serta pendidikan.