5 Aplikasi Belanja Online Paling Laris Di 2021
5 Aplikasi Belanja Online Paling Laris Di 2021
Shopee |
Aplikasi belanja online ini didirikan pada tahun 2015 oleh Forrest Li dan bermarkas di Singapura. Shoppe telah meluasakan jangkauanya hingga ke Malaysia, Indonesia, Vietnam, Thailand dan juga Filipina. Di Indonesia sendiri aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 50 juta pengguna. Shoppe memudahkan bagi siapa saja untuk menjual mapun membeli sebuah produk. Mulai tahun 2019 shoppe juga telah meluaskan jangkauannya hingga keluar Asia yaitu Brasil.
lazada |
Lazada merupakan salah satu aplikasi belanja online yang cukup popuer di Indonesia. Lazada didirikan pada tahun 2012 oleh Pierre Poignant. Lazada group berada dibawah kepemilikan Alibaba Group. Sama halnya dengan Shopee, markas dari Lazada juga terletak di Singapura. Lazada bergerak paa bidang perbelanjaan secara daring atau online. Wilayah jangkauan dari Lazada berada di kawasan Asia Tenggara. Di Indonesia ini aplikasi Lazada telah 100 juta kali di unduh oleh penggguna.
blibli.com |
BliBli.com merupakan salah satu web dari Indonesia. Didirikan pada tahun 2010 oleh PT. Global Digital Niaga yang merupakan anak peusahan dari Djarum. Kantor pusat dari BliBli.com terletak di daerah Jakarta Barat. Aplikasi ini sudah di unduh sebanyak kurang lebih 10 juta kali. Memiliki slogan Big Choices Big Deals.
JD.id |
JD.id merupakan perusahaan perdagangan elektronik Tiongkok yang berpusat Beijing. Di Indonesia sendiri JD.id mulai beroperasi sejak oktober pada tahun 2015. Aplikasi ini telah diunduh sebanyak kurang lebih 10 juta pengguna. JD.id didirikan oleh Liu Qiandong atau Richard Liu pada tahun 1996. Pada awalnya hanya menyediakan produk elektronik dan gadget yang sulit ditemukan. Tapi sekarang JD.id juga sudah memperluas layanan dengan menyediakan produk berupa pakaian, produk kecantikan dan kesehata dan juga sepatu.
Tokopedia |
Tokopedia merupakan perusahan perdagangan elektronik yang didirikan oleh William Tanuwijaya pada tahun 2009. Tidak hanya aktif di Indonesia Tokopedia juga aktif di kawasan Asia Tenggara. Di Indonesia sendiri aplikasi ini telah diunduh sebanyak 50 juta kali. Tokopedia juga membantu serta mendukung UMKM dan usaha perorangan untuk memasarkan produk mereka secara daring atau online. Dan Tokopedia memilih Chelsea Islan sebagaI Brand Ambassador untuk mempersentasikan.