Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Kata Bahasa Inggris Yang Sering Salah Pengucapannya

5 KOSAKATA DALAM BAHASA INGGRIS YANG SERING SALAH PENGUCAPANNYA


5 Kata Bahasa Inggris Yang Sering Salah Pengucapannya
5 Kata Bahasa Inggris Yang Sering Salah Pengucapannya
 Sebagai orang Indonesia asli , bahasa inggris adalah bahasa yang asing bagi kita. Karena tetntunya bahasa inggris bukan bahasa ibu. Di Indonesia kita juga tidak hanya mempunyai  dan menggunakan 1 bahasa saja , namun bahasa kita di pengaruhi oleh bahasa ibu dan bahasa ibu di pengaruhi oleh latar belakang kultur dan budaya ibu karena di Indonesia tiap daerah nya memiliki bahasa yang berbeda-beda. Jadi sangat wajar apabila kita sebagai orang Indonesia memiliki banyak kesalahan dalam pelafalan bahasa asing . kami telah merangkumnya dalam 5 kosakata yang sering salah pelafalan , berikut ini.

1. Because 

Kata ini cukup sering dipakai oleh orang Indonesia dan ternyata masih banyak yang salah. Because yang dalam bahasa Indonesia artinya karena ini bukan di baca bi-kaus tapi yang benar adalah bi-khez. Setelah di ucapkan ada bunyi desi z di belakang katanya.

2. Iron 

Mungkin kata ini akan mengingatkan kita pada sebuah film hero . kata ini juga banyak kesalahan dalam membaca nya , biasanya kebanyakan orang akan membaca sesuai tulisannya yaitu ai-ren  ternyata cara baca nya sedikit berbeda yakni a-yern.

3. Entrepreneur 

Nah ini kata yang di zaman sekarang cukup banyak di ucapkan namun mereka tidak sadar bahwa pelafalan mereka ternyata masih salah. Kata yang dalam bahasa Indonesia artinya pengusaha ini dibaca an-tra-pra-nuer.

4. And

Kata satu ini sangat simple dan sangat sering di gunakan oleh orang Indonesia. Tapi ternyata jika di dalam aksen amerika cara bacanya tidak sesimpel itu. And yang tepat dibaca e(ye)nd , memang agak sulit ya. Namun itulah car abaca yang benar , jika kalian bebicara cepat tetap sama di baca ‘en’ namun saat kalian berbicara agak di seret itu baca nya menggunakan e(ye)nd , sedikit ada suara y nya.

5. Can 

Nah kata ini juga sama seperti kata sebelumnya ya . saat kita ingin terdengar lebih native dengaan aksen amerika maka kita harus benar melafalkan kata ini . kata can ini kebanyakan orang akan melafalkan “ken” namun pada aksen amerika kita melafalkan nya “ke(ye)n agak di seret seperti pelafalan kata and.