Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Merawat Wajah Agar Tetap Bersih dan Sehat

5 Cara Merawat Wajah  Agar  Tetap Bersih dan Sehat

Setiap orang khususnya wanita ingin memiliki kulit wajah yang bersih dan juga sehat. Kulit wajah yang terlihat bersih dan sehat akan membuat seseorang lebih percaya diri dalam mengerjakan segala aktivitas. Ada beberpa cara agar kulit wajah tetap terlihat bersih dan juga sehat.

1. Mencuci Muka


5 Cara Merawat Wajah  Agar  Tetap Bersih dan Sehat
Mencuci Muka

Langkah ini merupakan langkah wajib yang harus dilakukan. Setelah beraktivitas seharian tentunya kulit wajah aan sangat kotor karena terkena polusi. Memcuci wajah merupakan merupakan kegiatan untuk membersihka n wajah dari kotoran – kotoran yang menepel pada wajah. Mencuci waajah atau muka sebaiknya menggunakan sabun muka yang sesuai dengan tipe atau jenis kulit seseorang, sehingga dapat memaksimalkan dalam membersihkan wajah. Mencuci wajah cukup dilakukan sebanyak 2 kali sehari yaitu saat pagi hari dan malam hari menjelang tidur. Jangan terlalu banyak mencuci wajah dalam sehari karena itu akan membuat wajah menjadi kering.

2. Memakai Toner


5 Cara Merawat Wajah  Agar  Tetap Bersih dan Sehat
Memakai Toner

Seteleh mencuci muka, hendaknya menggunakan toner atau penyegar, sehingga wajah tidak dehidrasi dan terasa segar. Sama halnya dengan sabun wajah dalam penggunaan toner juga harus melihat tipe atau jenis kulit wajah. Terdapat 3 jenis tipe kulit yaitu berminyak, kering dan juga kombinasi dari kering dan berminyak. Cara memakai toner yang baik adalah dengan menuang sedikit toner ke kapas kemudian usapkan secara merata keseluruh permukaan wajah.

3. Menggunakan Sunscreen  


5 Cara Merawat Wajah  Agar  Tetap Bersih dan Sehat
Menggunakan Sunscreen

Penggunaan sunscreen merupakan hal wajib yang diharus dillakukan semua orang. Keadaan cuaca yang tida menentu khususnya pada saat musim panas pemakaian sunscreen akan sangat membantu melinungi wajah dari teriknya sinar matahari yang dapat membakar kulit. Sunscreen memiliki tingkatan SPF yang berbeda-beda diimana itu juga memiliki fungsi yang berbeda – beda. 

4. Menggunakan Pelembab


5 Cara Merawat Wajah  Agar  Tetap Bersih dan Sehat
Menggunkaan Pelembab

Setelah menggunakan sunscreen tahap selanjutnya adalah menggunakan pelembab. Pelembab wajah memilki kandungan yang dapat menjaga kelembapan kulit wajah. Pemakaian pelembab juga harus memperhatikan tipe kulit wajah sehingga cocok dan dapat bekerja dengan maksimal. Penggunaan pelembab dapat dilakukan sebanyak 2 kali sehari dengan jenis pelembab yang berbeda untuk siang hari dan malam hari. 

5. Mensrub dan Masker 


5 Cara Merawat Wajah  Agar  Tetap Bersih dan Sehat
Mensrub dan Masker

Melakukan eksfloating juga sangat pentig untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang menempel pada wajah . Penggunaan scrub dapat dilakukan sebanyak 2 kali dalam seminggu. Jangan terlalu sering menscrub wajah karena itu akan membuat pori – pori kulit wajah membesar. Menggunakan masker juga sangat penting untuk mengembalikan kondisi kulit wajah menjadi lembab dan lebih bernutrisi. Penggunaan masker juga cukup dilakukan sebanyak 2 – 3 kali dalam seminggu.