Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

KAMU HARUS TAHU, 5 ORANG TERKAYA DI INDONESIA TAHUN 2023!!

 

KAMU HARUS TAHU, 5 ORANG TERKAYA DI INDONESIA TAHUN 2023!!

Daftar orang terkaya di Indonesia akan selalu mengalami perubahan sesuai dengan survey yang telah dilakukan secara berkala. Kekayaan yang dimiliki orang-orang terkaya tersebut berasal dari bisnis atau usaha yang mereka lakukan. Berdasarkan data Forbes The Real-Time Billionare berikut ini merupakan 5 daftar nama orang terkaya di Indonesia:

1.     Low Tuck Kwong


Ia merupakan seorang pengusaha batu bara sekaligus pendiri Bayan Resources. Low Tuck Kwong adalah pengusaha batu bara Indonesia yang lahir di Singapura. Low Tuck Kwong juga mengendalikan perusahaan energi baru terbarukan Singapura Metis Energy yang sebelumnya dikenal sebagai Manhattan Resources. Low Tuck Kwong juga berada dibalik SEAX Global, yang membangun sistem kabel bawah laut untuk konektivitas internet yang menghubungkan Singapura, Indonesia, dan Malaysia. Saat ini kekayaan dari Low Tuck Kwong mencapai angka Rp 401 triliun.

2.     R. Budi Hartono



R. Budi Hartono merupakan pemilik Bank Central Asia (BCA) dan perusahaan rokok Djarum. Ia memiliki nama lengkap Oei Hwie Tjhong. Budi Hartono bersaudara diketahui mewarisi bisnis rokok Djarum dari ayahnya, Oei Wie Gwan.  Keduanya mulai mengekspor rokok produksi Djarum di tahun 1972 dan mulai menciptakan merek rokok kretek lintingan mesin pertama di tahun 1976. Kemudian mereka memperkenalkan rokok merek Djarum Super tahun 1981 yang hingga kini menjadi salah satu merek rokok terpopuler di Indonesia. Kekayaan yang dimiliki oleh R. Budi Hartono mencapai angka sekitar 397 triliun.

3.     Michael Bambang Hartono


Ia merupakan saudara dari R Budi Hartono. Ia lahir pada 2 oktober 1939 di Kudus, Jawa Tengah. Ia memiliki nama asli Oei Hwie Siang yang juga pemilik perusahaan rokok kretek Indonesia yatu Djarum. Bambang dan Budi saling bekerja sama untuk dapat memperkenalkan produk mereka hingga keluar negeri. Kekayaan yang ia memiliki saat ini berkisar 390 triliun. Bambang dan juga Budi saat ini juga memiliki saham di Bank Sentral Asia hingga mencapai angka 50 persen.

4.     Sri Prakash Lohia


Dikutip dari laman Gramedia, Sri Prakash Lohia adalah orang India yang bermigrasi ke Indonesia pada tahun 1970-an. Ia lahir pada tanggal 11 Agustus tahun 1952. Ia lahir dan di besarkan di India. Bersama ayahnya, dia mendirikan Indorama Coporation sebagai perusahaan pembuat benang pintal. Produksi polyethylene terephthalate (PET) dan bisnis petrokimia lainnya menjadi sumber kekayaan yang membuatnya menjadi salah satu orang terkaya di Indonesia. Kekayaan yang ia miliki saat ini mencapai angka Rp 91, 78 triliun.

5.     Prajogo Pangestu


Prajogo Pangestu adalah salah satu orang terkaya di Indonesia. Sumber kekayaan Prajogo Pangestu berasal dari bisnisnya di bidang perkayuan yang telah digeluti sejak tahun 1970-an. Projogo juga merupakan pemilik Perusahaan Barito Pacific yang dulunya bernama Barito Pacific Timber. Kekayaan yang ia miliki saat ini mencapai angka Rp 82, 39 triliun